Babak Penyisihan ASC 2018 R-AKN Bojonegoro

 

AUTOMOTIVE SKILL COMPETITION R-AKN BOJONEGORO AJANG ADU BAKAT ANTAR SMK SE-KARESIDENAN BOJONEGORO

Bojonegoro (17/2), sebanyak 40 siswa dari berbagai SMK yang tersebar diseluruh wilayah Bojonegoro, Lamongan, Cepu mengikuti ajang adu bakat yang diadakan oleh PDD Polinema Rintisan Akademi Komunitas Bojonegoro dalam Automotive Skill Competition ke-4. Automotive Skill Competition pada tahun 2018 ini dilakukan dengan metode yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini babak penyisihan Automotive Skill Competition  dilakukan dengan metode CBT, hal ini sejalan dengan perkembangan dunia pendidikan yang saat ini lagi gencar ujian dengan sistem CBT. Selain metode pelaksanaan babak penyisihan yang lebih baik, pada Automotive Skill Competition tahun ini diberikan bentuk apresiasi yang lebih bagi semua peserta, yaitu apabila mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru R-AKN Bojonegoro mendapatkan gratis biaya pendaftaran sebagaimana yang telah dikatakan oleh Bapak Suyetno, ST, MT pada sambutannya ketika pembukaan acara. “Bagi seluruh peserta SC yang saat ini kelas XII dan mendaftarkan diri ke R-AKN, gratis biaya pendaftaran”, ujarnya. Tidak selesai sampai disitu, Bapak Drs. Arif Gijandono, MT selaku wakil bidang 2  R-AKN juga menjelaskan untuk juara 1, 2 dan 3 yang ingin melanjutkan kuliah ke R-AKN Bojonegoro selain mendapatkan uang tunai pembinaan dan tropi, juga mendapatkan beasiswa pendidikan di R-AKN Bojonegoro selama 1 semester. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi lembaga R-AKN Bojonegoro kepada siswa berprestasi.

Dari 40 peserta yang melakukan penyisihan (tes teori) dengan system CBT dipilih 16 peserta yang bisa melanjutkan ke babak final (praktek), diantaranya SMKN 2 bojonegoro 3 peserta, SMKN 3 Bojonegoro 3 peserta, SMKN 1 Baureno 4 peserta, SMK Migas Cepu 2 peserta, SMK Muhammadiyah 5 Babat 1 peserta, SMKN 1 Dander 1 peserta dan SMK YPM 6 Bojonegoro 1 peserta. Ke 16 peserta tersebut akan bertanding lagi di babak final untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3 pada hari Minggu (18/2). Babak final dilakukan dengan uji keahlian praktek diagnosa EFI, Trouble Shooting Kelistrikan Body, Pengukuran dan presentasi. Adapun juri untuk bebak final diambil dari praktisi yang kompeten dalam bidang otomotif dan sudah terkemuka dikancah nasional, diantaranya UMC, Auto 2000 dan Honda, sehingga pelaksanaan babak final akan sangat fair karena sudah ditangani oleh para ahli dibidang otomotif.  Juara 1 mendapatkan uang tunai pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,-, juara 2 Rp. 1.000.000,- dan juara 3 Rp. 500.000.-, selain itu peserta yang mendapatkan juara 1, 2 dan 3 mendapatkan beasiswa pendidikan bebas SPP 1 semester apabila melanjutkan kuliah ke R-AKN Bojonegoro.

Semoga pelaksanaan Automotive Skill Competition tahun 2018 dijadikan dasar pelaksanaan lomba skill yang fair dan professional dalam berbagai kelebihan dan kekurangannya selama pelaksanaan lomba. (AAM)

 

 

Download Pengumuman Hasil Penyisihan ASC 2018

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *