Dosen TO R-AKN Bojonegoro Lulus S2 Teknik Mesin Universitas Brawijaya dengan Predikat Cumlaude

Malang (23/4), setelah 6 bulan menunggu akhirnya Hamim Su’udi mengikuti prosesi wisuda di Universitas Brawijaya Malang (UB). Hal ini bukan dikarenakan telat atau ada kendala administrasi, tapi memang kebijakan di UB saat ini harus mengantri dulu setelah dinyatakan lulus, tidak bisa langsung mengikuti wisuda. Hamim Su’udi merupakan salah satu dosen R-AKN Bojonegoro pada Prodi Teknik Otomotif. Beliau masuk S2 Teknik Mesin Universitas Brawijaya Malang pada tahun 2015 dan dinyatakan lulus pada bulan Desember 2017.

Seperti diketahui banyak orang, bahwa Universitas Brawijaya adalah salah satu Universitas terbesar di Indonesia, dan tidak mudah untuk bisa menjadi Mahaiswa Brawijaya apalagi lulus tepat waktu. Hal ini dibuktikan bahwa pada angkatan 2015 S2 Teknik Mesin UB yang mengambil konsentrasi Mesin Konversi Energi baru dua orang yang dinyatakan lulus, dan salah satunya adalah Hamim Su’udi, dosen TO R-AKN Bojonegoro. Ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi pria asal Wadang Bojonegoro tersebut. Dengan tekad sekuat baja, pria tinggi ini menyelesaikan pendidikannya dengan nilai gemilang. IPK yang didapat selama study adalah 3,72 dengan predikat cumlaude. Hal ini tidaklah diraih dengan mudah, untuk mengerjakan Tugas Akhir (Thesis) saja, Hamim Su’udi harus ganti judul sebanyak 3 kali, ini dikarenakan alat atau benda kerja yang dibutuhkan tidak bisa didapatkan di Indonesia, kesulitan dan tantangan itu tidak menyurutkan semangat pria asli Bojonegoro ini, bahkan keyakinan dan semangatnya semakin tinggi, beliau yakin bahwa semakin berat tantangan yang dihadapi akan semakin indah hasil yang dinikmati, sampai akhirnya Hamim Su’udi benar-benar menuai hasilnya setelah melakukan penelitian kurang lebih 8 bulan.

Putera Bojonegoro: Hamim Su’udi, S.Pd., M.T bersama orang tua pada Wisuda Sarjana & Pascasarjana Universitas Brawijaya (dok./KRS)

Prestasi yang luar biasa tersebut tidak menjadikan Hamim Su’udi mengangkat kepala dan sombong, bahkan secara gamblang beliau mengungkapkan bahwa keberhasilan yang diraih tidak luput dari doa dan dukungan dari orang tua, istri, keluarga dan rekan-rekan kerjanya di R-AKN Bojonegoro. Semoga dengan hasil yang diraih memberikan dampak positif terhadap pembelajaran di prodi TO R-AKN Bojonegoro, semoga ilmu yang didapatkan dapat ditransfer ke mahasiswa prodi TO R-AKN Bojonegoro dan semoga dengan bukti nyata kemampuan akademik dosen R-AKN Bojonegoro dapat bersinergi dengan kampus lain untuk tujuan pendidikan Nasional mencerdaskan anak bangsa. Akademi Komunitas PANTAS! (AAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *