IQBAL: MAHASISWA TO AKN PERAIH JUARA FIGHTING OF INTELIGENCE

Bojonegoro (18/4) “FIGHTING OF INTELIGENCE”, lomba yang diadakan oleh BEM IKIP Bojonegoro diikuti puluhan peserta dari berbagai kampus yang ada di Bojonegoro. Lomba ini meniru konsep Rangking 1 yang pernah tayang di televise beberapa waktu yang lalu. Sebagaimana konsep yang digunakan, lomba ini merupakan ajang adu pengetahuan, mulai dari pengetahuan umum, politik, organisasi, pendidikan, sosial olah raga bahkan sampai pengetahuan internasional dibuat pertanyaan dalam lomba ini.

Juara: M.Iqbal (tengah)

AKN Bojonegoro mengirimkan tiga kandidat sebagai peserta lomba, Geulis perwakilahn HMJ MI, Zainur dari HMJ KA dan M. Iqbal mewakili HMJ TO. Mereka berlomba denganpuluhan peserta lain yang mewakili kampusnya masing-masing, tepat pukul 14.00 perlombaan dimulai, sebagaimana konsep yang diusung panitia, perlombaan dimulai dengan membacakan satu per satu pertanyaan yang akan dijawab oleh peserta dengan menuliskan pada papan yang sudah disediakan panitia dan bagi peserta yang menjawab dengan salah maka peserta tersebut gugur.

Semakin lama pertanyaan semakin sulit, hal ini menyebabkan banyak peserta yang berguguran tidak ketinggalan dua peserta dari AKN atas nama Geulis dan Zainur, namun hal tersebut tidak berpengaruh pada Iqbal. Mahasiswa TO dari kedungadem ini terus bisa menjawab pertanyaan dengan baik, semakin lama peserta semakin habis dan pada puncaknya Iqbal mendapatkan poin yang sama dengan satu peserta lain yang mewakili IKIP PGRI. Dikarenakan poin yang didaptkan sama maka panitia memberikan pertanyaan tambahan untuk mencari satu juara sebagai rangking 1. Pertanyaan terakhirpun dibacakan, M. Iqbal Panduwinata mahasiswa TO kelahiran 1999 ini sangat antusias dengan hati yang berdebar siap menjawab pertanyaan terakhir dan akhirnya diperoleh juara 1 dari IKIP PGRI dan Iqbal ditetapkan sebagai juara 2.

Juara dua merupakan prestasi yang luar biasa, dengan persiapan yang sangat terbatas atau bahkan dibilang tidak ada persiapan, M. Iqbal bisa meraih juara 2 dalam ajang yang baru pertama kali diikuti, semoga selanjutnya akan terus mengukir prestasi untuk eksistensi AKN Bojonegoro pada khususnya dan dunia pendidikan di Bojonegoro pada umumnya, Akademi Komunitas Pantas (AAM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *