Kunjungan Industri 2017

Ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Malang PDD Bojonegoro, Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro, melaksanakan Kunjungan Industri di PT. Madubaru PG-PS Madukismo Yogyakarta kemarin Rabu (26/7/17). Kunjungan tersebut diikuti oleh mahasiswa semester dua dari prodi Manajemen Informatika, Komputer Akuntansi dan Teknik Otomotif.

Drs. Yudi Pramono, Ketua PDD Politeknik Negeri Malang, R-AKN Bojonegoro, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena sudah diberi kesempatan untuk belajar di PG. Madukismo Yogyakarta. “Kami berharap semua mahasiswa bisa mengambil pelajaran dari semua bidang yang ada di industri ini, juga bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih menyiapkan diri terjun ke dunia kerja”, tutur pria yang juga ketua Dewan TIK Bojonegoro ini.

Kepala bagian Humas PT. Madubaru PG-PS Madukismo Yogyakarta, Mahfudz, dalam paparannya menyampaikan bahwa di perusahaan ini memproduksi gula, alkohol dan spritus. Diawal sambutannya Mahfudz menceritakan tentang sejarah Pabrik Gula (PG) yang ada di Yogyakarta berjumlah 17 pabrik, kemudian dibumihanguskan oleh penjajah, hingga kemudian berdirilah PG Madukismo untuk memenuhi kebutuhan warga Yogyakarta dan sekitarnya. (mediabojonegoro.com)